Ini Adalah Konsep Desain Rumah Minimalis Modern

Design rumah minimalis yang modern sekarang ini menjadi pilihan yang sangat banyak digemari oleh semua kalangan. Dari arsitketur minimalis ini bertujuan untuk menghasilkan design yang lebih baik dengan menggunakan kesederhanaan dalam bentuk ruangan, bahan dan warna.

Anda pasti suka kan ruangan yang bersih dan terbuka yang memberikan arsitektur, beberapa furnitur dan beberapa material ruangan lebih jelas dan lebih berkarakter? Yang membuat menarik dari konsep minimalis modern ini adalah dengan detail-detail dan material sederhana yang dapat membuat ruangan menjadi tenang, hangat, dan indah.

Karakter yang terkonsep dengan design rumah minimalis modern mengandung beberapa hal seperti berikut: fungsi yang sederhana, cladding, finishing tembok sederhana, area-area bersih, terbuka dan banyak cahaya, sederhana yang mendetail tanpa dekorasi dan menggunakan bahan yang menarik secara visual, tekstur dan berkarakter.

1. Bentuk dan Fungsi yang Efisien

Konsep yang pertama adalah membentuk fungsi yang efisien. Perlu Anda ketahui, umumnya rumah minimalis memiliki layout yang efisien dengan beberapa tingkat. Dengan begitu, konsep rumah minimalis modern ini mengutamakan ruang yang terbuka, tembok dalam yang minimalis, serta tempat penyimpanan yang cukup. Tidak hanya itu, pencahayaan yang alami juga masuk dalam karakter utama dari design rumah minimalis modern.

Rumah minimalis fungsional dan efisien

pexels.com

Masih seputar bentuk fungsi yang efisien, untuk lantai dasar juga bisa dibuat ruang untuk kebun kecil serta tempat parkir mobil. Untuk ruangan pertama yang akan Anda temui adalah ruang keluarga merangkap ruang makan dan dapur. Selanjutnya, dua kamar tidur di lantai atas yang mampu memenuhi kebutuhan Anda akan privasi yang terjaga.

2. Cladding dan Finishing Tembok yang Sederhana

 

pexels.com

Konep kedua ini adalah membuat cladding dan finishing tembok sederhana. Design rumah minimalis modern kebanyakan menggunakan struktur eksterior pada bangunan yang nantinya akan dipasang pada sekitar luar dinding sebagai finishing yang menyajikan visualisasi menarik dengan mengekspresikan karakter dari material dan tekstur yang digunakan. Material yang akan dipasang seperti papan-papan horizontal membentuk relief yang menarik pada bagian depan rumah.

3. Area yang Terbuka, Banyak Cahaya, dan Bersih

 

pexels.com

Konsep ketiga adalah membuat area yang bersih, bercahaya dan terbuka. Design rumah minimalis modern harus memiliki kamar tidur yang bernuansa segar dan nyaman. Pemakaian jendela berukuran besar juga sangat perlu untuk keperluan cahaya dan udara yang keluar masuk ke dalam kamar. Konsep seperti ini juga mengusung hemat energi, pagi sampai siang hari mengurangi pemakaian listrik.

 

Baca Juga : Ini Adalah 6 Design Interior Rumah Minimalis Aesthetic

 

4. Detailing Sederhana

 

pexels.com

Konsep keempat ini adalah detailing dengan cara sederhana. Untuk ukuran design rumah yang minimalis modern ini membuat dapur terlihat bersih dan rapih. Dengan tidak adanya perkakas yang berserakan seperti piring panci, bumbu-bumbu masak, dan peralatan lainnya tertata dengan rapih didalam rak. Dengan mengkombinasi dua set rak berwarna putih atau coklat muda serta lantai yang mirip dengan warna rak akan membuat kesan sederhana dan elegan.

5. Pemakaian Material dan Tekstur yang Unik

 

pexels.com

Konsep seperti di atas ini adalah dengan pemakaian material dan tekstur yang unik. Pemakaian material seperti diatas ini membuat design rumah minimalis modern terlihat elegan. Dengan adanya panel kayu dapat menciptakan tekstur yang sangat menarik untuk sebuah konsep rumah minimalis modern.

pexels.com

Konsep selanjutnya bisa ditambahkan dengan mengkombinasi kamar mandi yang netral sederhana dengan visual yang menarik melalui keramiknya. Kamar mandi Anda akan terlihat modern dan minimalis apabila menggunakan kombinasi seperti di atas ini.

pexels.com

Konsep seperti ini juga bisa menggunakan tembok bata putih yang menonjol. Dinding yang sangat menarik perhatian ini tidak membutuhkan banyak rak dan perabotan lainnya yang dapat memenuhi tempat.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru