Model Plafon PVC Minimalis Kekinian, untuk Rumah Idaman

Plafon adalah bagian dari bangunan yang dapat memberikan keindahan suatu ruangan. Penggunaan plafon PVC cukup banyak saat ini karena lebih elegan dan estetik. Selain itu, banyak model yang cocok untuk desain minimalis dengan memakai plafon PVC. Berikut opsi model dari plavon ini.

Model Waffle

Trend desain minimalis langit-langit rumah belakangan ini memang sedang naik daun. Manfaat plafon selain untuk mempercantik bangunan juga bisa memperlancar sirkulasi udara dalam ruangan. Model waffle yaitu plafon yang bentuknya berpetak-petak dengan sisi tebal membuatnya timbul.

shutterstock.com

Memilih model plafon ini ruangan rumah Anda akan terlihat unik dan istimewa. Cocoknya model plafon ini diterapkan di bagian ruang tengah untuk berkumpul keluarga.

Model Ekspos

Plafon PVC selain mudah dibentuk juga lebih tahan dan proses pemasangannya pun mudah dilakukan. Hal yang membuat plafon berbahan ini lebih disukai juga dikarenakan banyaknya model yang dapat dibuat. Salah satunya seperti model Ekspos dengan motif kayu yang bisa memberikan kesan hangat.

pinterst.com

Model plafon ini juga dapat tampak lebih manis jika Anda menambahkan ornamen lampu. Plafon model ekspos ini cocok diterapkan di ruang tamu maupun ruang keluarga.

Trey Ceiling

pexels.com

 

Model plafon ini bisa masuk dalam semua jenis hunian termasuk bangunan minimalis. Menerapkan model plafon ini di rumah Anda juga bisa membuatnya tampak mewah dan menawan. Hal tersebut karena ukuran yang dipakai tidak begitu tinggi dan ditambahkan lampu hias berornamen.

Plafon Putih Bercorak

pexels.com

Memilih model plafon berwarna putih memang bisa memberikan banyak opsi untuk dikreasikan. Karena bila hanya putih polos saja tidak memberikan kesan elegan dan kekinian. Untuk memperindahnya, Anda bisa menambahkan corak berupa garis-garis baik secara beraturan ataupun sembarangan.

Plafon Model Indirect

Anda yang suka dengan konsep minimalis dan minim penerangan bisa memilih plafon model indirect. Konsep plafon ini yaitu penempatan penerangannya dengan di gantung atau ditempelkan di sela-sela plafon.

pexels.com

Penempatan di sela plafon membuat penerangan menjadi berbeda sehingga lebih nyaman dan tampak estetik. Memakai plafon PVC dengan model ini Anda tidak perlu khawatir terjadi bocor. Karena kelebihan bahan PVC adalah tahan bocor dan anti rayap.

Model Plafon Kombinasi Kayu dan PVC

Ingin tetap memakai bahan PVC untuk plafon rumah, namun ingin ada aksen kayu aslinya? Anda bisa mengkombinasikan dua bahan tersebut untuk menghasilkan tampilan minimalis yang kekinian.

pexels.com

Anda bisa memilih plafon berwarna putih dan memasangnya terlebih dahulu sebelum memberikan tambahan kayu. Kombinasi dua bahan tersebut bisa menciptakan kesan mewah.

 

Baca Juga: Ini Adalah Pengertian Bangunan Rumah Semi Permanen

 

Model Plavon Bertekstur Kilat

Ingin mempercantik rumah minimalis Anda bisa dengan memasang plafon bertekstur mengintip gaya Scandinavian? Memakai model plafon ini ruangan rumah minimalis Anda akan terlihat lebih segar dan lega. Warna plafon yang didominasi dengan abu-abu ini juga menambah kesan elegan.

pexels.com

Agar tampak lebih mewah, Anda juga bisa menambahkan dengan lampu gantung. Pilihlah lampu gantung dengan desain kekinian agar lebih modern dan cocok dengan trend saat ini.      

Plafon Bertingkat

Rumah minimalis Anda bisa juga cocok memakai plafon model bertingkat agar mewah. Memilih model plafon ini bisa membuat ruangan Anda lebih unik dan gayanya lain dengan model pada umumnya. Nah, dengan model plafon ini, Anda juga dimudahkan saat memasang penerangan di ruangan tersebut.

pexels.com

Adanya penambahan layer (Tingkatan) pada pemasangan plafon, selain membuatnya unik juga menjadikan ruangan terkesan lebih longgar. Model plafon PVC ini bisa dikreasikan jumlah tingkatnya sesuai dengan selera masing-masing.

Model Futuristik

Plafon dengan model futuristik cocok untuk digunakan untuk rumah yang mewah. Model plafon ini juga bisa menggunakan dari bahan PVC. Caranya cukup mudah untuk membuat model ini yaitu memadukan lembaran plafon dengan penggunaan lampu yang mewah.

pexels.com

Bagi yang senang dengan tema kekinian dan modern maka model ini bisa menjadi pertimbangan untuk dipilih. Meskipun biasanya untuk dipasang di rumah mewah, tidak ada salahnya mencobanya di rumah minimalis. Namun, pastikan konsultasikan dengan pihak perancangnya dulu untuk tahu gambarannya.

Bagaimana, apa Anda tertarik membuat rumah minimalis lebih berkesan dengan memasang plafon PVC? Masih banyak lagi model yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik rumah dengan plafon ini. Anda bisa menyesuikannya dengan selera dan dana yang dimiliki.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru