Ini Adalah 6 Design Interior Rumah Minimalis Aesthetic

Tren untuk design interior rumah minimalis yang aesthetic masih banyak digemari untuk semua kalangan. Tidak hanya memberikan kesan modern, design interior aesthetic juga sangat mudah diaplikasikan.

Design interior rumah aesthetic ini kerap menjadi pilihan yang banyak digmeari. Walaupun banyak juga yang beranggapan apabila design interior seperti ini mainstream, monoton, dan membosankan.

Nah, sekarang Anda tidak usah ragu lagi untuk mencoba design interior yang tidak monoton dan membosankan seperti tips dibawah ini!

1. Membentuk Geometris agar Lebih Dinamis

Tips yang pertama adalah membentuk geometris yang dinamis. Design interior rumah minimalis juga beridentik dengan bentuk-bentuk geometrik yang dasar. Menerapkan bentuk-bentuk design interior rumah minimalis yang mengulang tentu membuat atmosfer rumah menjadi membosankan.

Geometrik aesthetic

pexels.com

Anda harus berani untuk merubah penerapan bentuk-bentuk geometris yang dimodifikasi agar lebih dinamis. Poin selanjutnya dengan memainkan gradasi warna juga dapat di terapkan pada perabot minimalis agar lebih dinamis.

2. Memainkan Warna Design

Tips yang kedua adalah memainkan warna design untuk rumah minimalis. Perlu Anda ketahui ya, umumnya design interior minimalis hadir dengan pilihan palet warna yang sangat minim atau terbatas. Akan tetapi, bukan berarti tampilan design rumah minimalis tidak bisa terlihat lebih hidup atau eksentrik.

pexels.com

Coba Anda lakukan dengan memadukan warna yang kontras dengan warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu dengan takaran warna netral yang lebih mendominan. Dengan begitu Anda akan mendapatkan komposisi warna yang lebih dinamis yang berkonsep minimalis.

3. Tambah Sentuhan Natural

 

pexels.com

Tips yang ketiga adalah dengan menambahkan sentuhan yang natural. Dengan menambahkan konsep natural ini juga bisa diterapkan melalui dekorasi ruangan berupa tanaman-tanaman hias. Dengan adanya sentuhan natural ini akan membuat rumah terkesan lebih segar dan nyaman.

 

Baca Juga: Ini adalah Konsep Desain Rumah Minimalis Modern

 

4. Terapkan Elemen Tak Terduga

 

pexels.com

Tips keempat ini termasuk tips yang out of the box, seperti halnya mengaplikasikannya dengan memberikan elemen-elemen yang mengejutkan. Hal yang mengejutkan ini bisa Anda lakukan dengan memasukan furniture modern dengan design eksentrik di tengah-tengah perabot minimalis, atau memberikan beberapa tanaman didalam rumah.

5. Kreasikan Komposisi dan Pola

Tips yang kelima ini adalah mengkreasikan komposisi dan pola yang menarik. Untuk bisa menghadirkan design interior seperti ini adalah dengan memainkan pola-pola pada setiap ruangan. Supaya terkesan minimalis, Anda bisa menggunakan komposisi dan tone warna yang selaras. Seperti hal nya sofa, bantal, ataupun karpet di ruangan yang ingin Anda pola.

pexels.com

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menempelkan gantungan seperti bingkai gambar atau foto. Akan tetapi usahakan bingkai gambar atau foto tersebut tidak memiliki banyak warna.

Dengan mengadaptasi konsep terbuka juga bisa membantu design minimalis pada ruangan terasa lebih hidup dan indah. Tidak hanya itu, membuat design taman juga membantu menghidupkan design interior seakan ruangannya bisa terhubung.

6. Menghidupkan Design Interior Dengan Tekstur

Tidak hanya pola dan warna, Anda juga bisa bereksperimen dengan tekstur pada design interior rumah Anda yang dapat membuat terasa lebih menyenenangkan serta tidak membosankan.

pexels.com

Dengan menambahkan penggunaan elemen yang tepat, Anda bisa melihat design interior mininmalis yang lebih hidup dan tidak monoton.

Apabila Anda sedang mencari furniture untuk melengkapi design interior rumah minimalis aesthetic, Renos memiliki banyak beragam model seperti rak dinding, meja konsul, bean bag, meja rias, dan aneka furnitur lainnya dengan beragam merek yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru