10 Rekomendasi Merk Closet Duduk Terbaik 2024

merk closet duduk terbaik

Closet duduk atau WC duduk saat ini semakin diminati oleh masyarakat ketimbang closet jongkok. Tak hanya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan buang air besar dan kecil, closet duduk juga menunjang kenyamanan dan kebersihan kamar mandi. Oleh karena itu, penting untuk memilih yang terbaik dengan mempertimbangkan merk WC duduk yang bagus.

Bagi Anda yang berencana merenovasi toilet ataupun membeli closet duduk dalam waktu dekat, ada baiknya menyimak dulu tips memilih sekaligus merk WC duduk yang bagus yang sudah dirangkum di bawah ini.

Tips Memilih Merk Closet Duduk Terbaik 2024

Soal bagus dan tidaknya merek closet mungkin relatif. Tapi agar tidak salah pilih, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih merk WC duduk yang bagus. Apa saja? 

  1. Pertimbangkan jenis closet duduk  

Ada dua jenis closet duduk, yaitu closet duduk konvensional dan closet duduk monoblok. closet duduk konvensional terdiri dari dua bagian, yaitu tangki air dan bowl. Sedangkan closet duduk monoblok terdiri dari satu bagian yang menyatu antara tangki air dan bowl.

  1. Pertimbangkan tipe dudukan closet

Ada dua macam tipe dudukan closet, yakni oval dan dan bundar. Dudukan oval memiliki ukuran bongsor sehingga lebih nyaman untuk duduk lama serta cocok untuk kamar mandi yang berukuran cukup luas.

Sementara dudukan bundar lebih cocok untuk ruangan sempit sehingga lebih hemat tempat. Selain itu harganya pun biasanya lebih murah.

  1. Pertimbangkan bahan closet duduk 

closet duduk biasanya terbuat dari keramik, porselen, atau plastik. closet duduk berbahan keramik dan porselen lebih tahan lama dan mudah dibersihkan. Sedangkan closet duduk berbahan plastik lebih ringan dan harganya lebih terjangkau.

  1. Pertimbangkan fitur closet duduk  

Beberapa closet duduk memiliki fitur-fitur tambahan, seperti fitur dual flush, fitur soft close, dan fitur bidet. 

  • Fitur dual flush: memberikan dua opsi penyiraman dengan volume air yang berbeda untuk membilas. Mode pertama menggunakan lebih sedikit air sedang tombol kedua menggunakan lebih banyak air untuk menyiram kotoran dalam jumlah banyak. 
  • Fitur single flush: hanya memberikan satu opsi penyiraman dengan volume air yang sama.
  • Fitur soft close: membuat penutup closet turun dengan lembut sehingga tak khawatir kebanting. 
  • Fitur bidet: tambahan bidet untuk membilas area genital agar lebih bersih.

Rekomendasi Merk Closet Duduk Terbaik

Saat ini, ada banyak merk closet duduk yang bagus hingga closet duduk murah berkualitas beredar di pasaran. Tentunya, masing-masing merk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing seperti dari segi desain maupun fungsi. Berikut ini adalah 10 rekomendasi merk closet duduk yang bagus.

  1. American Standard Flexio One Piece

Merek ini menawarkan berbagai jenis closet duduk, mulai dari closet duduk konvensional

hingga closet duduk modern. closet duduk American Standard dikenal dengan kualitasnya

yang tinggi dan tahan lama. Salah satu model closet duduk terpopuler keluaran merk ini

adalah American Standard seri Flexio One Piece.

Seri ini memiliki sejumlah keunggulan seperti tingkatan siraman air yang berbeda, lebih hemat air, desain minimalis, mudah dipasang dan mudah dibersihkan.

  1. Toto CW 421 J

Toto adalah merek closet duduk asal Jepang yang juga populer di Indonesia. closet duduk Toto dikenal dengan desainnya yang elegan dan minimalis. Bagi Anda yang memiliki kamar mandi berukuran sempit. Toto CW 421 J adalah jenis kloset duduk yang sangat cocok. 

Dengan berat hanya di kisaran 40 kg, closet duduk ini memiliki material bahan solid dan tidak

membuat lantai rusak. Toto CW 421 J dibanderol mulai Rp2,5 jutaan.

  1. Ina Sanitary C22

Merek selanjutnya yang direkomendasikan adalah produk dalam negeri, yakni Ina Sanitary. closet duduk Ina Sanitary dikenal dengan harganya yang terjangkau tapi tetap tak mengesampingkan kualitas. 

Seri Ina Sanitary C22 terbuat dari bahan keramik berkualitas serta menawarkan berbagai pilihan warna, Untuk desain ketinggiannya sendiri sudah disesuaikan dengan orang Indonesia sehingga cocok dipakai untuk kebutuhan rumah tangga, perkantoran, maupun fasilitas publik.

  1. Oulu A736

Masih dengan produk dalam negeri, Oulu adalah merek closet duduk lokal yang juga berkualitas. closet duduk Oulu dikenal dengan desainnya yang modern dan fitur-fiturnya yang lengkap. Contohnya Oulu A736 yang dilengkapi dengan remote kontrol, sistem penutup yang halus serta mengusung teknologi sistem pengering otomatis. Mengingat berbagai fitur pintar yang melengkapinya, bagi Anda yang ingin memilih Oulu A736 harus menyiapkan budget lebih. 

  1. KIA KW1 Venus 9009

KIA adalah merek closet duduk dikenal dengan harganya yang terjangkau namun tetap mengedepankan kualitas. Seri KIA KW1 Venus 9009 yang berjenis monoblok sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan closet duduk yang ringkas. Seri ini sangat mudah dipasang, dibersihkan ataupun dipindahkan. Selain itu, closet duduk KIA KW1 Venus 9009 memiliki pembuangan dual flush yang dapat menghemat penggunaan air.

  1. Volk 008

Volk menjadi rekomendasi selanjutnya. Merek closet duduk ini dikenal dengan harganya yang terjangkau dan desainnya yang modern. Bahkan bisa dibilang, untuk seri Volk 008 memiliki harga paling murah jika dibandingkan yang lain.

Kendati relatif terjangkau, Volk 008 memiliki desain oval yang nyaman digunakan dengan material tahan lama. Selain itu juga memiliki duo block dengan dual flush.

  1. Europe Enchanting W1352 Eco

Europe Enchanting merupakan salah satu merek unggul untuk produk closet duduk. Seri Europe Enchanting W1352 Eco menjadi salah satu yang paling populer karena beberapa kelebihan, seperti menggunakan material standar Eropa, dilengkapi soft closing, serta hemat air karena menggunakan eco washer.

Closet duduk seri ini mudah dipasang serta bersifat anti pecah di mana dapat menopang berat hingga 400 kg.

  1. Ceramax Aires – FSA 0077 

Rekomendasi merek selanjutnya ada dari Ceramax Airer. Tak cuma memiliki desain elegan dan menawarkan kenyamanan, seri Ceramax Aires – FSA 0077 memiliki keunggulan antibakteri sehingga tidak menyebabkan bau busuk. 

Dilengkapi sistem kebersihan yang unggul, membuat closet Ceramax Aires – FSA 0077 menjadi lebih bersih dan membuat keluarga terhindar dari berbagai penyakit. 

  1. AER OSC 20

Merk closet duduk AER menawarkan bahan berkualitas yang kokoh. Untuk seri AER OSC 20 terbuat dari bahan keramik berkualitas tinggi, cocok untuk Anda yang ingin kamar mandi terkesan mewah.

Kendati fitur yang ditawarkan cukup medioker, closet duduk ini memiliki daya guna yang cukup lama karena kualitas bahannya. Sehingga, Anda tak perlu khawatir akan cepat rusak. Di sisi lain, ukuran closet ini juga cocok untuk kamar mandi ukuran kecil.

  1. Kohler Aerodyne K-3869T-S

Merek Kohler Aerodyne dikenal menawarkan desain elegan serta sistem penyiraman unggul. Seri Kohler Aerodyne K-3869T-S misalnya, dirancang dengan desain minim lekukan, sehingga membuat tampilannya lebih minimalis tapi tetap meninggalkan kesan mewah.

Tak berhenti sampai di situ, seri ini dilengkapi dengan mode penyiraman atau pembilasan 360 derajat, sehingga membuat closet jauh lebih bersih dan higienis. Ditambah lagi, terdapat aliran air berkecepatan tinggi dari pulse valve yang mampu mencegah penyumbatan kotoran.

Pada dasarnya, closet duduk terbaik adalah closet yang mampu memenuhi kebutuhan, memberi kenyamanan serta cocok dengan budget Anda. Saat ini, merk closet duduk yang bagus hingga closet duduk murah berkualitas pun sudah sangat banyak di pasaran. Dengan berbagai rekomendasi merk WC duduk yang bagus di atas, semoga membantu bagi Anda untuk memutuskan sebelum membeli.

Artikel Terkait

Artikel Terbaru