Desain Rumah Minimalis, Tren Masa Kini

desain rumah minimalis

Sekilas Mengenai Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis menjadi tren beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya inspirasi rumah minimalis yang bertebaran di berbagai media sosial. Selain itu, juga bertambahnya pencarian dengan kata kunci desain rumah minimalis di berbagai situs pencarian online. 

Desain rumah minimalis sendiri merupakan penggambaran dari rumah yang menekankan konsep ‘minimalisme’-nya dengan kunci utama pada kesederhanaan tetapi tetap elegan dalam menampilkan karakter dari rumah tersebut. 

doc: renos.id


Kekinian

Banyaknya pencarian mengenai rumah minimalis sebagai inspirasi, menyebabkan desain rumah yang satu ini menjadi populer. Banyaknya pembangunan rumah pribadi yang mengusung tema minimalis, menjadikan rumah minimalis terkesan ‘kekinian’ sehingga disukai oleh banyak orang. Apalagi jika dilihat dari banyaknya kelebihan desain minimalis, semakin membuat orang-orang tertarik dengan konsep minimalis ini.

desain rumah minimalis
doc: google

Karakteristik

Desain rumah minimalis memiliki karakter khas yang ditonjolkan dan membedakan dari konsep desain rumah lainnya. Seperti namanya, desain minimalis mengutamakan nilai kesederhanaan dalam tata ruang. Sehingga desain  minimalis, meminimalisir banyaknya sekat dan pembatas antar ruangan. Warna-warna yang dipilih juga cenderung soft dan putih. 

Desain rumah minimalis juga didukung oleh pemilihan furniture rumah yang memiliki kesan minimalis pula. Selain itu, pemanfaatan fungsi jendela juga menjadi karakteristik dari rumah minimalis. Sehingga banyak konsep desain minimalis yang terlihat terbuka dan terang karena memaksimalkan fungsi jendela dan pertukaran udara.

doc: renos.id

 

Baca juga: Ruang Kayu Minimalis Cerminan Kehangatan Rumah Anda

Alasan Memilih Desain Minimalis

Dalam pemilihan desain untuk suatu rumah, tentu terdapat beberapa alasan pendukung untuk hal tesebut. Rumah minimalis menjadi populer beberapa waktu belakangan ini pada kalangan masyarakat terutama di kota besar. 

Salah satu alasan masyarakat yang tinggal di kota besar memilih rumah minimalis adalah minimnya lahan yang tersedia. Para pemilik tentunya ingin memanfaatkan lahan dengan semaksimal mungkin. Karakter yang menciptakan kesan simpel tetapi tetap terlihat luas, terbuka, dan terang, membuat rumah minimalis menjadi pilihan yang tepat. 

Keunggulan

Dengan karakteristiknya yang mengutamakan kesan sederhana nan modern, membuat rumah minimalis memiliki beberapa keunggulan. Desain rumah ini meminimalisir penggunaan lahan untuk pembangunan rumah, tetapi tanpa mengurangi bagian penting dari rumah seperti fungsi dari setiap ruangan. 

Desain rumah minimalis juga unggul dalam kesan yang ditampilkan. Kesederhanaan dari tata ruang yang dibuat dan pemilihan interior yang tepat, menjadikan rumah terlihat lebih rapi dan luas. Salah satu kunci utama dari desain minimalis adalah pencahayaan yang maksimal, karena mengoptimalkan penggunaan dan fungsi dari jendela.

doc: renos.id

Cocok untuk Para Pasangan Baru

Desain rumah minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat untuk para pasangan baru ataupun orang yang baru memulai kehidupan mandiri. Dikatakan cocok, karena rumah yang minimalis kebanyakan dibangun di daerah yang strategis, dekat dengan tempat kerja. Seperti di Jakarta, faktanya sudah banyak bangunan dan hanya sedikit lahan kosong. Dengan memanfaatkan konsep minimalis, dapat membantu Anda membangun rumah impian meski ketersediaan lahan hanya terbatas.

Selain itu, pasangan baru atau seseorang yang ingin tinggal secara mandiri, tentu memiliki anggota keluarga yang sedikit sehingga memungkinkan untuk tinggal di rumah tersebut. Furniture yang tepat dan serbaguna dapat menjadi pelengkap rumah minimalis Anda.

Berburu Furniture 

Untuk melengkapi desain rumah ini, diperlukan furniture yang selaras pula. Anda bisa mendapatkan beragam pilihan furniture rumah Anda melalui Renos.id. Renos menyediakan berbagai produk furniture dengan berbagai pilihan konsep dan warna, seperti lemari, berbagai jenis meja, kitchen set, tempat tidur, hingga sofa. 

Jika Anda memiliki desain minimalis, tentunya Anda memerlukan furniture yang praktis namun serbaguna. Pastinya dengan kualitas dan penawaran harga terbaik dari Renos.id, Anda bisa menyesuaikan kebutuhan dan keinginan dalam mempercantik rumah minimalis Anda.

 

Dapatkan referensi kebutuhan desain rumah sederhana di https://www.renos.id

Sumber desain rumah feature image: https://realestat.id/berita-properti/trik-mudah-membuat-gambar-denah-rumah-minimalis-impian/

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru