Ruang Kayu Minimalis Cerminan Kehangatan Rumah Anda

Konsep Ruang Kayu Minimalis

Ruang kayu merupakan sebuah ruangan dengan sebagian besar desain hingga barang didalamnya mengusung tema kayu atau dengan warna-warna coklat. Sedangkan konsep ruang kayu minimalis adalah konsep dari desain ruang kayu yang dibuat dengan mengutamakan bahan kayu dan naturalisme dengan memerhatikan konsep kesederhanaan dari minimalisme. Sehingga hasil dari ruang kayu minimalis terkesan sederhana, alam, dan menyejukkan mata. 

Hangatnya Ruang Kayu Minimalis

Ruang kayu minimalis menjadi pilihan banyak orang belakangan ini. Tema back to nature menjadi kesan pertama ketika memilih desain ruang kayu minimalis. Ruang kayu minimalis yang memanfaatkan kayu-kayuan pada furniture seperti lemari, tempat duduk, meja dan barang pelengkap ruangan lainnya, membuat ruangan dapat lebih menonjolkan kesan hangat dan sederhana dengan penggunaan furniture kayu di ruangan tersebut. 

doc: renos.id

Sekat Kayu untuk Ruang Kayu Minimalis

Ruang kayu minimalis akan semakin menampilkan kesan kayu-kayuan dan minimalis dengan menggunakan sekat kayu sebagai pemisah ruangan ataupun sekedar untuk mempercantik ruang kayu tersebut.

Dengan menggunakan sekat kayu yang terbuat dari kayu terbaik ataupun imitasi, dapat mempertegas kesan naturalisme dari ruangan tersebut. Sekat kayu juga membuat ruangan tetap terlihat minimalis dibandingkan memilih untuk menyekat ruangan secara permanen.

Pemanfaatan Ruang Kayu Minimalis

Ruang kayu minimalis yang mengusung tema alam dan kesederhanaan menjadi satu, cocok digunakan untuk berbagai ruangan. Bisa untuk ruang keluarga yang dapat ditambahkan dengan furniture sofa dan meja TV dengan warna yang soft atau kecoklatan.

Selain itu, ruang kayu minimalis cocok digunakan sebagai ruang perpustakaan atau penyimpanan buku-buku dan sebagai ruang belajar atau bekerja. Karena suasana yang dihadirkan dari ruang kayu minimalis yakni alam dan kesederhanaan, dapat membuat ketenangan dan kenyamanan bagi orang yang berada dalam ruang tersebut.

doc: renos.id

Furniture untuk Ruang Kayu Minimalis

Untuk menciptakan ruang kayu minimalis, diperlukan beberapa furniture sebagai referensi untuk lebih menampilkan unsur kayu-kayuan dan kesan minimalis. Ruang kayu minimalis yang akan dijadikan ruang kumpul keluarga bisa ditambahkan furniture seperti sofa, meja tv, dan meja di dekat sofa dengan warna dan unsur yang sesuai dengan konsep. Bisa juga ditambahkan tanaman asli atau imitasi dibagian sudut.

Sedangkan untuk ruangan lain dengan konsep ruang kayu minimalis, bisa menambahkan lemari serbaguna, meja, dan hiasan yang menempel pada tembok untuk lebih mengesankan minimalis dan tetap pada konsep kayu.

doc: renos.id

Proses Pembuatan Ruang Kayu Minimalis

Proses pembuatan ruang kayu minimalis dimulai dengan konsep dan desain untuk ruangan tersebut. Setelah rancangan desain jadi, barulah memulai proses pembuatan ruangan. Tentu membutuhkan bahan dan furniture dengan tema kekayuan dan tetap mengesankan sisi simpel dari ruangan. 

Ruang kayu bisa dibuat dengan menggunakan wallpaper dengan tema kayu atau berwarna kecoklatan. Lantai ruangan dipasang parket vinyl atau lantai kayu. Furniture yang dipilih juga berbahan dasar kayu dengan model yang simpel.

Ruang Kayu Minimalis Memberi Kesan Alami pada Rumah

Memiliki ruang kayu minimalis pada salah satu ruangan di rumah, dapat memberikan nilai tambah untuk rumah Anda. Terutama jika Anda memiliki rumah dengan konsep yang sama yakni minimalis. Ruang kayu minimalis terkesan menyejukkan untuk pandangan, tenang, dan sisi minimalisnya menampilkan kesederhanaan dari ruangan tersebut yang membuat ruangan menjadi lebih terang, bersih, dan lega. Sehingga orang yang berada dalam ruangan tersebut akan merasa nyaman dan tenang seperti dialam karena ruang kayu minimalis memberikan kesan natural.

doc: renos.id

Temukan referensi perabotan untuk ruangan kayu minimalismu di https://www.renos.id

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru