Warna Cat yang Bagus untuk Kamar Buah Hati

Memilih warna cat untuk kamar buah hati memang gampang-gampang susah, karena warna yang dipilih bisa mempengaruhi suasananya. Nah, apa saja warna cat yang bagus dan membawa dampak keceriaan pada buah hati Anda? Berikut inspirasi yang bisa Anda pertimbangkan.

Putih

Warna putih adalah warna aman yang bisa digunakan di kamar anak laki-laki maupun perempuan. Jika tidak ingin pusing memilih warna lain warna netral ini bisa Anda terapkan di kamar buah hati. Mewarnai dinding kamar dengan warna ini juga bisa membuat kamar menjadi lebih terang.

shutterstock.com

Kamar yang terang akan membawa perasaan tenang saat beraktivitas maupun beristirahat. Memang warna putih ini tampak monoton dan membosankan, tetapi Anda bisa mengakalinya dengan memasang wall sticker motif di beberapa bagian dinding.

Peach

 

shutterstock.com

Beralih ke inspirasi warna cat berikutnya adalah peach. Warna ini cocok bagi anak perempuan yang tidak suka warna pink namun ingin mempunyai kamar dengan tampilan feminim. Peach adalah warna cerah dan soft sehingga membuat ruangan yang diwarnai menjadi lebih ceria dan mempunyai mood bagus.

Biru

Warna biru adalah warna yang bisa Anda gunakan untuk kamar buah hati. Warna ini bisa untuk kamar anak perempuan ataupun anak laki-laki. Banyak sekali pilihan warna biru di pasaran, namun Anda bisa memilih warna yang cerah seperti biru langit.

shutterstock.com

Warna biru selain bisa menghasilkan suasana yang tenang ternyata juga bisa membantu mengurangi rasa stress. Jadi, cocok sekali memilih warna ini di kamar buah hati agar saat istirahat menjadi lebih tenang.

Warna Koral

Ingin membuat suasana kamar buah hati Anda, ceria juga bisa dilakukan dengan memilih warna koral. Warna orange coral ini bisa membuat buah hati merasa lebih percaya diri.

shutterstock.com

Namun, jika ingin menerapkan warna ini sebaiknya Anda memadukannya dengan warna putih. Hal ini dikarenakan jika hanya mengecat dengan warna koral ini saja akan terlihat monoton dan kurang estetik.

Abu-Abu

Berikutnya, inspirasi warna cat yang bagus untuk kamar buah hati yaitu abu-abu. Warna satu ini juga netral seperti warna putih dan bisa digunakan di kamar anak perempuan ataupun laki-laki.

shutterstock.com

Hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih warna ini adalah komposisi kepekatan warnanya. Memilih warna abu-abu terlalu tua juga tidak baik karena menghasilkan tampilan yang gelap.

 

Baca Juga : Desain Rumah Kayu Sederhana dengan Kesan Modern

 

Lilac

shutterstock.com

Menyukai warna pastel dan ingin diaplikasikan di kamar buah hati Anda bisa memilih lilac. Warna dengan tone mirip lavender ini cocok untuk buah hati perempuan Anda. Tampilan dari warna ini akan memberikan suasana ceria namun tetap kalem dilihatnya.

Beige

shutterstock.com

Warna coklat pastel ini juga bisa menjadi inspirasi cat kamar buah hati Anda. Memilih warna ini memudahkan Anda dalam mengatur dekorasi kamar, karena ini adalah warna netral. Beige juga bisa menciptakan suasana kamar menjadi lebih tenang sehingga bisa beristirahat dengan mudah.

Hijau

shutterstock.com

Ingin tampilan kamar segar maka memilih warna hijau mint adalah pilihan tepat. Warna ini juga bisa menghasilkan tampilan kasual jika dipadukan dengan putih. Anda juga tidak perlu bingung memilih perpaduan warna lantai dengan warna cat ini, karena hijau mint bisa masuk di semua tone warna.

Warna Lemon

Warna yang bisa menjadi inspirasi berikut ini adalah kuning lemon. Tenang saja tidak semua warna kuning itu jelek jika diterapkan untuk kamar buah hati. Seperti kuning lemon ini yang bisa menghasilkan tampilan soft dan suasana menjadi hangat.

shutterstock.com

Warna lemon ini agar tidak terlalu mencolok bisa Anda padukan dengan warna lain seperti hijau, coral dan merah.

Kuning Dandelion

Pasti beberapa dari Anda tidak asing ketika mendengar dandelion. Selain bisa memilih warna kuning lemon warna cat yang bagus berwarna kuning yang bisa Anda pilih adalah kuning dandelion. Warna kuning ini seperti bunga dandelion yang cerah namun tetap soft.

shutterstock.com

Warna ini bisa membuat ruangan lebih terkesan ceria dan menenangkan. Supaya tampilannya tidak membosankan, Anda bisa memadukannya dengan warna putih.

Inspirasi warna cat mana yang kira-kira cocok dengan keinginan Anda? jangan lupa sebelum menentukan warna cat Anda juga perlu mengajak berdiskusi buah hati sebagai pemilik kamarnya.

Tags:

Artikel Terkait