Perpaduan Warna Cat Luar Rumah yang Estetik

Salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mempercantik tampilan hunian adalah dengan memperbaharui warna cat luar rumah. Hanya dengan mengecat dinding luar rumah, tampilan rumah pun akan berubah segar secara keseluruhan.

Saat ini, Anda bisa memilih berbagai opsi warna yang sesuai selera keluarga, dan konsep rumah secara keseluruhan. Berikut ini rekomendasi warna cat luar rumah yang estetik.

White Tone

Warna putih merupakan salah satu warna netral yang paling aman untuk Anda aplikasikan pada dinding luar rumah. Warna putih layaknya kanvas baru yang akan sangat cocok untuk dipadukan dengan nuansa alam di sekitarnya.

Siapa bilang, jika untuk memadukan warna lantas harus warna yang sama sekali berbeda. Anda juga dapat memadukan warna yang sama dengan tone yang berbeda. Sebagai contohnya adalah warna putih gading atau putih tulang, yang dipadukan dengan putih porselen.

warna cat luar rumah white tone

homify.co.id

Penggunaan putih porselen dapat Anda aplikasikan pada keseluruhan permukaan dinding. Namun, warna putih porselen dengan hint biru yang tipis akan menghadirkan kesan dingin pada rumah. Untuk itu, Anda dapat menyeimbangkannya dengan menghadirkan warna yang lebih hangat seperti putih gading.

Padukan warna putih gading pada setiap kusen jendela dan daun-daun pintu. Putih gading juga dapat diaplikasikan pada pilar-pilar rumah Anda. Pemberian warna cat dengan memadukan dua warna putih ini juga akan lebih estetik dengan pemberian lampu sorot berwarna kuning.

Abu-abu Muda dan Hitam

Abu-abu muda dan hitam merupakan dua warna yang akan menghadirkan kesan maskulin pada rumah Anda. Dua warna ini juga sangat cocok untuk konsep rumah yang Industrial. Estetika rumah dengan nuansa Industrial ini memang tengah banyak digandrungi pada masa sekarang.

berita.99.co

Pengaplikasian warna abu-abu muda dapat diberikan pada keseluruhan permukaan dinding rumah. Sedangkan warna hitam diaplikasikan pada setiap kusen-kusen jendela dan daun pintu. Untuk lebih melengkapi tampilannya, Anda juga dapat menggunakan ornamen lain seperti kap lampu berwarna hitam.

Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikan warna hitam pada permukaan dinding bawah bangunan rumah. Hal ini bertujuan agar adanya keseimbangan warna antara abu-abu muda, dengan warna hitam.

Coklat Muda dan Putih

Jika Anda pergi ke website Pinterest dan mencari apapun dengan kata kunci estetik, maka warna coklat muda dan putih akan mendominasi tampilan gambar. Hal ini mengingat warna coklat muda menjadi salah satu warna yang memberikan kesan hangat yang banyak digandrungi.

littlehouse.co.th

Pengaplikasian warna coklat muda dapat Anda berikan pada keseluruhan permukaan dinding muka bangunan. Sedangkan warna putih dapat diaplikasikan pada setiap lis-lis di keseluruhan rumah, termasuk kusen pintu, dan jendela.

Warna cat luar rumah coklat muda dan putih akan sangat estetik ketika tersorot pijar lampu dimalam hari. Ini juga akan tampak indah juga saat terkena bias sinar mentari di pagi dan sore hari. Bias cahaya yang jatuh ke permukaan dinding akan membuat tampilan rumah lebih estetik.

 

Baca Juga : Motif Ukiran Jawa, Cocok untuk Dekorasi Rumah Klasik

 

Sage dan Abu-abu

Sage merupakan salah satu tone warna yang tengah hits akhir-akhir ini. Warnanya yang soft dan kalem ini sangat sopan dipandang mata. Walaupun warnanya kalem dan lembut, akan tetapi dapat menghadirkan suasana yang segar dalam satu waktu.

pinterest.com

Warna sage dapat Anda aplikasikan pada permukaan dinding, dengan dipadukan warna abu-abu pada permukaan dinding yang lain. Warna sage dan abu-abu ini akan sangat cocok jika disandingkan dengan tanaman ataupun pepohonan hijau di sekitar rumah Anda.

Kuning dan Putih

Pemberian warna cerah pada tampilan muka rumah masih menjadi primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Memberikan warna cerah pada muka bangunan konon akan mendatangkan rezeki yang berlimpah kepada pemiliknya.

pexels.com

Warna kuning merupakan salah satu warna cerah yang dapat memancarkan keceriaan. Warna kuning ini akan membuat rumah Anda stand out di antara rumah lainnya. Warna kuning juga sangat cocok bersanding dengan tanaman-tanaman hijau dan bunga-bunga di taman.

Aplikasikan warna kuning pada keseluruhan permukaan dinding, dan beri sentuhan warna putih pada setiap kusen dan daun pintunya. Warna cat luar rumah ini akan memberikan estetika yang pop dan ceria.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru