Jenis Tanaman Ini Dapat Mempercantik Taman Maupun Ruang Keluarga

Pasti Anda merasakan gersang nya suasana rumah. Apalagi Anda bukan tipe orang yang penyuka warna-warna yang cerah. Dengan penggantian warna cat dinding mungkin bisa memberikan sedikit pengaruh. Solusi untuk suasana rumah agar tidak terlalu gersang adalah membuat taman dengan tanaman indah.

Dengan kurangnya unsur organik seperti tanaman bis juga menjadi penyebab mengapa rumah menjadi gersang. Dengan begitu, artikel ini berisi tentang tanaman yang bisa mengisi taman halaman depan atau ruangan dalam rumah.

Langsung saja simak jenis-jenis tanaman, berikut ini terdapat jenis tanaman yang cantik untuk eksterior rumah Anda. Mari simak jenis-jenis tanaman dibawah ini!

1. Jenis Tanaman Pokok Duit – Duit

Jenis tanaman yang pertama adalah epipremnum aureum atau yang biasa disebut pokok duit – duit, atau Epipremnum aureum. Tanaman satu ini memiliki kelopak daun yang kecil dan simpel. Tanaman ini juga kerap di letakan dibagian eksterior rumah, seperti di teras dengan beberapa meja dan bangku untuk membuat suasan menjadi adem dan natural.

pexels.com

Pokok duit – duit ini juga sangat mudah untuk merawat nya, tanaman ini tidak memerlukan sinar matahari langsung, jadi bisa juga di aplikasikan di ruang tamu maupun di ruang keluarga.

2. Jenis Tanaman Bunga Seruni atau Krisan

Tanaman yang kedua ini adalah jenis tanaman yang bernama bunga krisan atau yang biasa disebut bunga seruni. Bunga krisan atau seruni ini memiliki warna yang sangat beragam. Kenapa bisa memiliki warna yang banyak seperti itu di karenakan bunga ini hasil persilangan.

pexels.com

Nah, bunga ini memiliki warna bermacam – macam seperti warna merah muda, ungu, dan kuning. Apabil Anda suka dengan tanaman yang berwarna seperti bunga ini, maka pilihan bunga krisan sangat lah pas. Tidak hanya warna yang mempesona, bunga krisan ini juga mampu menetrlakan udara dari unsur-unsur yang negatif untuk tubuh manusia.

3. Jenis Tanaman Lidah Mertua

 

pexels.com

Jenis tanaman yang keempat ini adalah tanaman lidah mertua. Tanaman ini berasal dari negara Afrika. Lidah mertua ini juga sangat mudah untuk merawatnya, apalagi untuk Anda yang tidak ada keahlian khusus untuk merawat lidah mertua satu ini.

 

Baca Juga: Inspirasi Gambar Kolam Renang untuk Rumah Kamu

 

Jenis tanaman ini biasa diletakan diteras rumah maupun dalam rumah. Atau bisa juga untuk diletakan disebuah taman depan halaman rumah agar terlihat lebih hijau dan lebih asri. Selain sangat mudah untuk dirawat maupun di tata, tanaman ini juga memiliki bentuk yang sangat artistik. Pokok nya cocok untuk Anda yang mencari ke asrian untuk suasana rumah.

4. Jenis Tanaman Palem Kuning

Jenis tanaman yang keempat ini adalah palem kuning. Palem kuning ini memiliki bentuk daun yang ramping dan melengkung panjang berwarna hijau dengan batang yang berwarna kuning. Tanaman hias satu ini bisa membuat pekarangan atau taman lebih megah.

pinterest.com

Selain memiliki ke megahan dalam bentuknya, tanaman ini juga sangat enak untuk dipandang dan juga memiliki manfaat seperti membersihkan udara untuk kesehetan paru-paru Anda. Pasti kan juga untuk terus terpapar sinar matahari agar menghasilkan warna yang terang, makanya tanaman ini sangat cocok diletakan di area taman atau halaman depan rumah.

5. Jenis Tanaman Kaktus

Jenis tanaman yang kelima ini adalah tanaman berduri yaitu kaktus. Banyak sekali jenis kaktus yang bisa Anda dapatkan, akan tetapi cobalah untuk memilih jenis kaktus yang kecil atau yang mini. Dengan begitu, tampilan tanaman diarea pekarangan maupun ruangan rumah Nampak begitu manis dan indah untuk dipandang.

Selain indah untuk dipandang, tanaman kaktus ini juga sangat mudah untuk dirawat, tidak perlu repot – repot untuk menyiram tanaman ini setiap hari, cukup dengan seminggu sekali saja tanaman ini mampu bertahan.

Sebenernya masih ada banyak lagi jenis tanaman yang bisa direkomendasikan untuk Anda, akan tetapi lima jenis tanaman diatas juga bisa diterapkan terlebih dahulu karena mudah didapatkan dan mudah untuk merawat tanaman tersebut.

Semoga penjelasan diatas bisa menjadi sebuah ide atau inspirasi buat Anda dilaur sana yang ingin memperhijau rumah agar adem dan asri.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru