Ide Konsep Taman Indah di Belakang Rumah

Bagian belakang rumah biasanya hanya sering digunakan sebagai tempat untuk menjemur pakaian atau tempat laundry saja. Namun, dengan sedikit kreatifitas bagian rumah ini dapat disulap menjadi taman yang indah. Berikut beberapa ide konsep taman indah di belakang rumah yang dapat dicoba.

Konsep Taman Ala Country

Taman dengan mengusung tema country memang dapat dijadikan pilihan sebagai tempat yang dipergunakan untuk berkumpul keluarga. Hal ini dikarenakan taman ini memiliki tumbuhan rumput yang sedikit dengan pohon besar yang indah sehingga cocok untuk berbincang-bincang disini.

taman indah ala country

pexels.com

Penambahan aksen berupa furniture minimalis dengan bahan dasar kayu maka membuat taman ini menjadi lebih nyaman. Anda juga dapat menambahkan beberapa tumbuhan yang tidak berbunga di sudut taman agar taman ala country ini menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Konsep Taman Ala Eropa Klasik

Konsep taman dengan desain ala eropa klasik memang sudah menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini. Pasalnya, taman ini biasanya dilengkapi dengan kolam dengan air terjun mini buatan serta batu-batu yang dapat digunakan sebagai tempat duduk di sekitarnya.

pinterest.com

Rumput-rumput yang tumbuh disekitar batu juga menambah kesan klasik pada taman ini. Anda juga dapat menambahkan beberapa tempat duduk klasik di sudut taman sebagai tempat yang nyaman untuk berbincang. Taman indah ini akan lebih menarik jika dilengkapi dengan beberapa pohon palem.

Konsep Taman Ala Tempat Bermain

Taman yang satu ini memang dibuat sebagai salah satu tempat untuk bermain anak. Taman ini biasanya dilengkapi dengan ayunan dan perosotan dimana permainan tersebut menyesuaikan space taman belakang rumah. Taman jenis ini juga jelas memiliki yang sangat hangat.

pexels.com

Secara fungsional, taman ini digunakan untuk bermain namun Anda tetap dapat membuat tempat ini menjadi taman indah dengan menambahkan berbagai jenis tanaman. Anda juga dapat menambahkan tanaman di atas pagar agar tidak dapat dirusak oleh anak-anak yang sedang bermain.

 

Baca Juga : Desain Plafon Rumah Minimalis Warna Netral

 

Konsep Taman Ala Modern Geometris

Konsep taman jenis ini sangat disarankan untuk orang-orang yang simple. Pasalnya, taman ini memang didesain dengan tampilan yang “seadanya”. Walaupun demikian, kesan modern dari taman ini dapat dilihat dari penggunaan pot kotak besar yang dapat digunakan pula sebagai bangku.

pexels.com

Selain itu, taman jenis ini juga memiliki kesan yang berbeda karena penataan tanaman sangat bebas. Anda dapat menempatkan berbagai tanaman tanpa harus memperhatikan tekstur tanaman, bunga bahkan jenis tanaman. Hal ini sangat cocok untuk orang-orang yang berjiwa bebas.

Konsep taman untuk di belakang rumah yang satu ini dapat ditonjolkan pada penggunaan dekorasi tambahan yang berasal dari kayu. Dekorasi tersebut disarankan memiliki fungsi juga sebagai tempat menanam tumbuhan sehingga taman tetap indah dan asri.

Konsep Taman Ala Kontemporer Rustic 

Konsep taman ala kontemporer rustic ini menjadi salah satu desain taman belakang rumah yang dapat Anda coba. Pasalnya, Anda hanya membutuhkan beberapa kursi kayu di bagian pojok taman. Pagar taman juga dapat dirancang dengan tampilan yang dapat digunakan untuk menanam tanaman.

Agar kesan rustic semakin terasa, Anda dapat menambahkan ubin bertema rustic sebagai jalan taman. Tanaman dengan warna merah juga dapat ditempatkan di bagian tengah sehingga membuat taman menjadi lebih indah. Konsep taman ini juga harus didukung dengan pencahayaan yang baik.

Anda juga harus tetap memperhatikan pencahayaan yang digunakan ketika malam hari agar kesan rustic tetap terasa. Pencahayaan disarankan menggunakan lampu putih yang ditempatkan di dekat-dekat tumbuhan. Jika ingin lebih menarik penambahan lampu taman rustic juga sangat disarankan.

Konsep Taman Ala Tempat Nongkrong

Taman jenis ini menjadi salah satu konsep taman yang sangat disenangi anak muda. Konsep taman ini dapat dibangun di belakang rumah dengan memanfaatkan gazebo serta perpaduan aksen kayu untuk membuatnya lebih terlihat alami. Tanaman juga dapat ditanam di sekitar gazebo.

Untuk menjadi taman indah di belakang rumah, taman ala tempat nongkrong ini juga perlu ditambahkan rumput-rumput yang ditempatkan pada bagian pinggir jalan setapak. Jalan setapak tersebut disarankan menggunakan keramik abu-abu atau potongan kayu agar terlihat lebih estetik.

Sebagai taman yang difungsikan untuk tempat nongkrong, maka Anda harus memperhatikan pencahayaan ketika malam hari. Pencahayaan disarankan menggunakan lampu dengan warna kuning terang agar kesan estetik tetap dirasakan.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru