Desain Taman Minimalis Modern Depan Rumah yang Menarik

Taman menjadi salah satu elemen yang dapat mempercantik hunian Anda. Selain itu, taman juga memberikan suasana yang asri dan kaya oksigen. Meskipun lahan depan rumah Anda sempit, taman tetap bisa dihadirkan dengan konsep minimalis modern. Berikut adalah beberapa model taman depan rumah yang bisa diterapkan.

Perpaduan Tanaman di Pot dan Tanah Secara Langsung

Model taman pertama yang direkomendasikan adalah memadukan beberapa tanaman yang ada di pot dengan tanaman yang langsung ditanam di tanah. Anda bisa mengisi halaman mini dengan satu atau tanaman palem dengan bunga yang sepadan di sekitarnya.

shutterstock.com

Tambahkan bebatuan berwarna abu-abu untuk mengisi sekat antara satu tanaman dengan tanaman lainnya. Untuk satu sisi dari taman tersebut dapat Anda berikan bunga yang tertanam di pot sekaligus sebagai pagar atau pembatas dari tanah taman dengan teras rumah.

Model Taman Penuh dengan Bunga

Model taman berikutnya yang bisa Anda pilih untuk depan rumah minimalis adalah taman yang penuh dengan bunga. Anda dapat memilih jenis bunga apapun dengan berbagai warna sebagai pengisi taman mini tersebut.

shutterstock.com

Anda pun dapat menggunakan pot jika tidak memiliki cukup lahan untuk menanamnya di tanah. Susunlah di beberapa rak yang unik supaya bunga terlihat lebih cantik di taman depan rumah.

Model Taman Minimalis

Model taman yang satu ini sangat cocok diaplikasikan untuk rumah minimalis yang lahan depan rumahnya terbatas. Anda bisa menanam satu atau dua tanaman yang tinggi dan ramping seperti pohon palem. Tambahkan pucuk merah untuk ditanam langsung di lahan dan beberapa bunga di pot.

pinterest.com

Bunga di pot dapat Anda letakkan di atas pagar yang tidak begitu tinggi. Untuk menambah keindahan serta keasrian, Anda dapat menambahkan rumput hias pada lahan yang tidak ditanami bunga atau tanaman lain.

Model Taman dengan Memanfaatkan Rak

Apabila rumah Anda penuh dengan semua bangunan dan tidak ada lahan sedikitpun untuk membuat lahan, model taman ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menambahkan beberapa rak sebagai penyusun bunga sekaligus dapat digunakan sebagai pagar atau dinding depan rumah.

shutterstock.com

Untuk mempercantik taman model ini, Anda bisa memilih berbagai bentuk dan warna dari pot yang akan digunakan. Pilih berbagai jenis tanaman yang cantik dan cocok, kemudian tambahkan kombinasi batu putih disekitar pot yang diletakkan di lantai.

 

Baca Juga: Cara Merawat Kucing Anggora Agar Tetap Sehat dan Indah

 

Model Taman dengan Tanaman Bonsai

Tanaman bonsai seperti cemara udang bisa menjadi pilihan untuk Anda dalam mengisi taman depan rumah. Anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa jenis tanaman atau bunga yang seimbang.

shutterstock.com

Untuk mempercantik taman di malam hari, bisa ditambahkan dengan satu lampu taman. Isi bagian tanah yang masih kosong dengan rumput untuk menambah kesejukan dalam taman ini.

Model Taman dengan Jalan Setapak

shutterstock.com

Kehadiran jalan setapak akan memberikan nuansa alami pada taman depan rumah Anda. Buatlah jalan setapak dengan konsep bebatuan, hiasilah sisa lahan dengan beberapa tanaman dan bunga.

Model Taman Penuh Tanaman Hijau

Sesuai dengan namanya, model taman yang satu ini hanya menghadirkan tanaman hijau sebagai pengisi. Anda bisa menata beberapa pot besar berisi tanaman hijau di tepi teras atau carport. Tanami lahan kecil di sekitar teras dengan tumbuhan berdaun hijau.

shutterstock.com

Konsep taman ini membuat hunian Anda terlihat sangat asri dan sejuk. Kesejukan yang diperoleh berdasarkan dari banyaknya oksigen yang dihasilkan oleh tanaman hijau.

Model Taman dari Batu Berwarna Putih

Konsep model dari taman ini sangat minimalis. Anda hanya perlu membangun sepetak taman dengan batu berwarna putih.

shutterstock.com

Kemudian, isi dengan tanah dan tambahkan beberapa jenis tanaman hijau sebagai pengisi taman tersebut. Tata dan aturlah tanaman tersebut agar terlihat rapi dan menambah keindahan rumah Anda dari depan.

Model Taman Minimalis

Selain ukurannya yang minimalis, model taman yang ini juga minim dengan jenis tanamannya. Petak taman yang dicat dengan warna hitam akan terlihat indah dengan perpaduan warna hijau dari rumput dan dua jenis tanaman hijau lainnya.

shutterstock.com

Anda bisa menanam satu jenis tanaman yang bisa tumbuh tinggi di bagian tengah dari taman tersebut. Kemudian, tanami juga tanaman hijau yang sekeliling taman bagian depan. Sisa dari lahan dapat diisi dengan rumput.

Tags:

Artikel Terkait

Artikel Terbaru