Pesanan

Informasi Status Pesanan

Lacak Pesanan

1. Pilih menu Profile kemudian Klik “Daftar Pesanan”
2. Kemudian akan tertampil Transaksi yang sedang dilakukan di Renos.id

Cek Status Pengiriman

1. Menunggu Pembayaran : Menunggu pembayaran berhasil dilakukan oleh pembeli (2×24 Jam)
2. Menunggu Konfirmasi : pembayaran berhasil dilakukan dan menunggu konfirmasi dari penjual untuk menerima pesanan (5×24 Jam)
3. Dibatalkan : Pesanan dibatalkan oleh penjual dan tidak diproses (Apabila pesanan dibatalkan)
4. Diproses : Pesanan telah diproses untuk diaturkan pengiriman oleh penjual (Apabila pesanan sudah di proses)
5. Dikirim : Pesanan sudah dikirim oleh penjual dengan metode pengiriman yang dipilih 
6. Pesanan Tiba : Pesanan sudah sampai di alamat tujuan dan diterima oleh pembeli (2×24 Jam)
7. Selesai : Pesanan diterima oleh pembeli dalam kondisi baik dan tidak ada komplain terkait produk tersebut

Kendala Pada Status Pengiriman

Status Pesanan pada sistem “Pesanan Tiba”, & “Selesai” namun pesanan belum diterima

 

1. Kamu dapat melakukan pengecekan bukti penerima dengan cara klik Profile > Pesanaan saya > Pesanan Tiba/Selesai kemudian akan terlampir bukti pengiriman. Mohon dibantu informasikan terkait bukti penerimaan untuk dapat dikonfirmasi kepada penerima pesanan yang dimaksud pada Bukti Pengiriman.

 

2. Apabila tidak terdapat bukti pengiriman yang dimaksud, kamu dapat menghubungi  ke nomor Whatsapp Support Renos (081249697276) dengan mengisi data sebagai berikut:

A. Nama akun yang terdaftar di Renos: 

B. No Telp/Email yang terdaftar di Renos:

C. No Order: RN-XXXXXXXXXXX

D. Keterangan : (Contoh: Pembelian melalui Event/Pembelian melalui Renos.

 

3. Apabila transaksi dilakukan pada event yang bermitra dengan Renos.id, Support Renos akan meminta bukti Invoice yang diberikan saat transaksi di lokasi.

 

4. Support Renos membutuhkan waktu 2 x 24 Jam hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan tanggal merah) untuk mengidentifikasi kendala yang dialami setelah laporan diajukan.

 

5. Setelah mendapatkan informasi dari pihak Seller terkait pengiriman, Support Renos akan menghubungi Customer apabila proses identifikasi telah selesai dilakukan.

Pembatalan Pesanan

Kenapa Pesanan Saya dibatalkan? (ada dari sisi seller & sisi buyer)
1. Stok seller habis
2.
Warna yang dipilih tidak tersedia
3. Seller tidak merespon pesanan

Apakah Saya bisa Mengajukan Pembatalan Pesanan Saya?
1. Pesanan yang masih “menunggu konfirmasi” Bisa dibatalkan dengan syarat semua bergantung kepada keputusan seller, pengajuan kamu bisa ditolak/ diterima
2.
Namun bila pesanan sudah masuk status “diproses” pesanan tidak bisa dibatalkan (sertakan contoh gambar “status diproses”)
3. Pesanan yang tidak dilakukan checkout lebih dari 24 jam maka akan otomastis terbatalkan
4. Semua pembatalan harus berdasarkan persetujuan dari Renos

Pengembalian Dana

Pengembalian Pesanan


Ketika Pesanan Saya Tidak Sesuai, Apakah Saya Bisa Mengajukan Pengembalian/ Penukaran Barang ?
1. Pengembalian pesanan (barang) atau penukaran bisa dilakukan jika pesanan yang kamu terima mengalami kondisi sebagai berikut:

  • produk salah/ berbeda dari pesanan
  • produk rusak/cacat
  • produk tidak berfungsi dengan baik
  • produk berbeda dengan deskripsi/foto.

2. Jika kamu mendapatkan produk kamu dalam kondisi seperti disebutkan di atas, kamu bisa mengajukan pengembalian pesanan tersebut  ke nomor Whatsapp Support Renos (081249697276).
3. Support Renos akan meminta kamu melampirkan nomor order, bukti foto dan video.
4. Support Renos membutuhkan waktu investigasi maksimal 7 hari kerja (Seller Fleet) dan 14 hari kerja (Logistic Partner) kerja setelah laporan pengajuan pengembalian.
5. Hari kerja yang dimaksud adalah hari Senin hingga hari Jumat (tidak termasuk hari sabtu, minggu, dan hari libur nasional).
6. Pengajuan pengambalian pesanan bisa dilakukan saat status pesanan kamu “Pesanan Tiba” dan belum “Selesai”
7. Jika pesanan yang sudah disetujui pengembalian barangnya dan stoknya habis, maka pihak Renos akan mengembalikan dana kepada kamu.
8.  Apabila kamu masih memiliki pertanyaan terkait dengan pengajuan pengembalian pesanan kamu bisa menghubungi nomor Whatsapp Support Renos (081249697276).